Anggia/Ketut kalah, ganda putri Indonesia habis

Langkah ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, terhenti pada babak kedua turnamen Malaysia Masters 2018, Kamis (18/1/2018). Mereka tak mampu melewati hadangan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Kekalahan Anggia/Ketut ini membuat Indonesia tak memiliki wakil lagi pada sektor ganda putri. Pasalnya, hanya mereka yang lolos ke babak kedua turnmen ini.

Sebenarnya Anggia/Ketut mengawali laga dengan bagus karena sempat memimpin 7-4 atas unggulan keempat tersebut. Namun Fukushima/Hirota bisa menyusul dan menyamakan poin menjadi 8-8, sebelum mendominasi laga selepas interval untuk menang 21-15.

Pada gim kedua, Anggia/Ketut kembali memperlihatkan permainan yang menawan untuk memimpin. Namun, lagi-lagi Fukushima/Hirota memperlihatkan semantan pantang menyerah sehingga bisa menyalip dan menang dengan skor 22-20.

Dengan hasil ini, Indonesia sudah pasti tidak bisa membawa pulang gelar dari sektor tunggal putri dan ganda putri karena tak ada lagi wakil. Kini, peluang hanya ada dari sektor tunggal putra dan ganda campuran yang sudah meloloskan masing-masing satu wakil ke perempat final.

Dari sektor ganda putra, Indonesia masih mengandalkan dua pasangan, Berry Angriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Satu ganda putra sudah gagal yakni Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, yang ditaklukkan pasangan Denmark.

Comments