Ada Turnamen di Bulan Ramadan, Moh Ahsan Ingin Tetap Puasa

Sudah hampir sepekan lebih bulan Ramadan tahun ini berjalan. Umat muslim di seluruh dunia menjalankan perintah Tuhan YME dengan berpuasa sebulan penuh dan memperbanyak ibadah. Kondisi Puasa dan olahraga bukan cerita baru lagi di level olahragawan profesional.

Kerap kita mendengar cerita beberapa pesepakbola tetap bertanding dan berlatih meski menjalani puasa. Pebulu tangkis level dunia pun begitu. Pemain senior bulu tangkis Indonesia, Mohammad Ahsan bertekad tetap puasa meski ada turnamen level dunia di Ramadan ini.

“Yang penting niat puasa saja dulu. Di perjalanan nanti kan kita tidak tahu. Tidak ada kiat-kiat yang lain. Paling hanya makan sahur dan minum vitamin, itu saja, kurang lebihnya sama. Jadi, tidak ada kiat lain-lain lagi. Bagi saya, yang paling penting itu adalah niatnya,” ujar Ahsan yang kami lansir dari laman CNN Indonesia.

Pebulu tangkis ganda putra andalan Indonesia tersbeut akan menjalani turnamen Piala Sudirman di Tiangkok pada 19 hingga 26 Mei mendatang.

“Dari tahun ke tahun, Piala Sudirman itu beda-beda, pesertanya juga berbeda-beda. Tapi harapan saya semoga hasil di Piala Sudirman tahun ini bisa jauh lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” lanjut peraih gelar All England 2019 tersbeut.

Comments