Lima pebulu tangkis berwajah cantik

Cabang olahraga bulu tangkis mungkin belum terlalu populer dibandingkan tenis, yang melahirkan sejumlah pemain top dengan lekuk tubuh aduhai dan wajah memikat. Sebut saja Maria Sharapova yang kecantikannya memukau semua pria atau Ana Ivanovic.

Meskipun demikian, bukan berarti bulu tangkis tak memiliki atlet dengan wajah cantik nan memesona. Adanya inovasi pada penampilan pemain di lapangan, dengan memberikan kebebasan bagi para pemain putri mengenakan rok (seperti pada tenis), semakin memancarkan sisi feminim mereka.

Berikut rangkuman lima pebulu tangkis berwajah cantik. Dijamin, para pecinta bulu tangkis tak bosan melihat penampilan mereka meskipun secara prestasi tidak terlalu mencolok.

1. Gronya Somerville

Nama pebulu tangkis asal Australia ini mungkin tidak terlalu tenar karena secara prestasi “belum ada apa-apa”. Hasil terbaik pemain 22 tahun spesialis ganda putri dan ganda campuran ini menjadi juara Belanda Terbuka Grand Prix dan Kanada Terbuka Grand Prix yang diraih pada tahun 2016.

Namun bicara kecantikan, tak ada yang membantah bila Somerville menempati posisi teratas. Tak heran bila dia dinobatkan sebagai atlet bulu tangkis paling cantik versi Sportflu yang dirilis tahun lalu.

Akhir-akhir ini namanya dikaitkan dengan pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ternyata, pembicaraan ini merebak setelah muncul video Kevin sedang ngobrol dan bercanda dengan Somerville.

Did you know girls head tilt more than guys? ??‍♀️

A post shared by Gronya Somerville | 康荣雅 (@gronyasomerville) on Jul 24, 2017 at 1:15am PDT

2. Ratchanok Intanon

Pemain 22 tahun asal Thailand ini terbilang paling feminim di antara sejumlah tunggal putri papan atas dunia. Meskipun demikian, pukulannya sangat mematikan dan gerakannya sangat lentur.

Juara dunia 2013 dan peraih emas Asian Games 2015 ini sangat murah senyum. Selain itu, dia pun sangat ramah di dalam lapangan yang diperlihatkan ketika akan menukar shuttlecock. Rathanok akan terlebih dahulu membungkuk sebagai tanda hormat kepada wasit.

Kecantikan Ratchanok membuat tunggal putra Thailand yang juga digandrungi kaum hawa, Pannawit Thongnuam, tak kuasa untuk menjadikannya kekasih.

Photo by : @pannawit_t ? #mayyinholidays #ratchanokintanon

A post shared by Intanon Ratchanok (@ratchanokmay) on Dec 4, 2017 at 2:47am PST

3. Bellaetrix Manuputty

Si cantik kelahiran 11 Oktober 1988 ini pernah mengukir prestasi ketika meraih medali emas SEA Games 2013. Sayang, kariernya sempat terhenti akibat cedera ACL pada lutut kiri, Juni 2016.

Ini menghambat laju prestasi Bela, termasuk harus meninggalkan pelatnas. Kini dia kembali ke klubnya, PB Jaya Raya Jakarta.

Hey YOU, ya.. YOU!!

A post shared by Bellaetrix Manuputty (@manuputtybellaetrix) on Nov 28, 2017 at 8:14pm PST

4. Gloria Emanuelle Widjaja

Tinggi, langsing, berwajah imut membuat Gloria termasuk pebulu tangkis yang menarik perhatian karena lebih identik sebagai seorang model. Wajar bila namanya masuk jajaran pebulu tangkis berwajah cantik.

Pemain berusia 23 tahun ini spesialis turun pada nomor ganda campuran berpasangan dengan Edi Subaktiar di mana prestasi mereka adalah menjadi juara Makau Terbuka pada tahun 2014 dan menjadi runner-up China Masters 2015 serta juara Australia Terbuka 2015.

Gloria juga pernah berpasangan dengan Alfian Eko Prasetyo ketika mereka meraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2011 dan menjadi runner-up turnamen berlevel challenges, India International 2012.

5. Ashwini Ponnappa

Pebulu tangkis cantik berusia 28 tahun ini berasal dari India. Parasnya yang menarik membuat pemain ini termasuk yang cukup laris mendapat tawaran iklan di negaranya.

Di arena tepok bulu, Ashwini menjadi spesialis dalam sektor ganda putri dan ganda campuran. Namun, Ashwini belum pernah meraih gelar bergengsi karena prestasisnya hanya pernah menjadi runner-up India Terbuka Grand Prix Gold 2010 bersama si Jwala Gutta (ganda putri) dan juara Kanada Terbuka Grand Prix 2015.

#throwback to an eventful evening ?

A post shared by Ashwini Ponnappa (@p9ashwini) on Aug 31, 2017 at 8:06am PDT

Comments