Kalahkan Akane, Sindhu juara Grup A

Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla V Sindhu, menjadi juara Grup A turnamen BWF Superseries Finals 2017. Dalam laga pamungkas penyisihan grup di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (15/12/2017), Sindhu menang atas pemain Jepang, Akane Yamaguchi.

Dalam duel berdurasi 36 menit ini, Sindhu menang straight game 21-9, 21-13, yang membuatnya lolos ke semifinal sebagai pemuncak klasemen. Sedangkan bagi Akane, kekalahan ini membuat dia harus puas menjadi runner-up sehingga akan menghadapi juara grup pada laga babak empat besar, Sabtu (16/12).

Tidak menutup kemungkinan Akane kembali bertemu Sindhu pada semifinal. Pasalnya, BWF selaku badan tertinggi bulu tangkis dunia, akan melakukan undian untuk menentukan lawan pada semifinal. Andai terhindar dari Sindhu, Akane akan menghadapi pemain Thailand, Ratchanok Intanon, yang menjadi juara Grup B.

Sementara itu dari sektor ganda putri, kejutan terjadi di Grup A ketika Chen Qingchen/Jia Yifan kalah dalam laga terakhir. Pasangan China ini menyerah 18-21, 15-21 dari wakil Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Hasil ini membuat Chen/Jia tersingkir dan Shiho/Koharu menjadi juara grup. Mereka didampingi oleh pasangan China lainnya, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan, yang menjadi runner-up.

Pada semifinal, Shiho/Koharu berpeluang bertemu lagi dengan Huang/Yu yang mereka kalahkan dengan 21-16, 21-16 pada penyisihan grup ini atau runner-up Grup B, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark). Sedangkan bagi Huang/Yu, bila terhindar dari Shiho/Koharu maka mereka akan bertemu wakil Jepang lainnya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, yang merupakan juara Grup B.

Comments