Marcus/Kevin melangkah ke semifinal sebagai runner-up Grup A

Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melangkah ke semifinal turnamen akhir tahun BWF Superseries Finals 2017. Pada laga terakhir penyisihan Grup A di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Marcus/Kevin menang atas pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen.

The Minions, julukan Marcus/Kevin, perlu waktu 1 jam 2 menit untuk menuntaskan perlawanan rivalnya tersebut. Andalan Indonesia ini menang rubber game 19-21, 21-16, 21-18 sekaligus menambah keunggulan menjadi 5-1 dalam rekor pertemuan.

Dengan demikian, Marcus/Kevin lolos ke babak empat besar turnamen berhadiah total 1 juta dollar AS ini sebagai runner-up Grup A. Mereka mendampingi pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang lolos dengan hasil sempurna karena memenangi tiga duel, termasuk saat menang atas Marcus/Kevin kemarin.

Pada semifinal, Sabtu (16/12), Marcus/Kevin akan bertemu juara grup. Lantaran lawan pada babak semifinal akan diundi lagi, Marcus/Kevin memiliki peluang bertemu lagi dengan Kamura/Sonoda atau pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan, yang menjadi juara Grup B.

Sementara itu dari sektor tunggal putri di Grup B, pemain nomor satu dunia Tai Tzu-ying harus melupakan impian meraih gelar. Langkahnya terhenti meskipun menang 21-17, 21-11 atas Sung Ji-hyun (Korsel) pada laga terakhir hari ini.

Tai kalah bersaing dengan pemain China, Chen Yufei, yang meraih kemenangan 21-18, 13-21, 21-18 atas pemain Thailand, Ratchanok Intanon, pada laga terakhir. Dengan demikian, Ratchanok menjadi juara grup sedangkan Chen runner-up.

Comments