Hendrawan gagal ke Dubai, Seu Bock yang dampingi Chong Wei

Pelatih bulu tangkis Malaysia, Tey Seu Bock, akan mendampingi Lee Chong Wei dalam ajang BWF Superseries Finals 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab. Dia menggantikan posisi pelatih tunggal Hendrawan yang hingga kini belum memperoleh visa ke Dubai.

BWF Superseries Finals 2017 mulai bergulir Rabu (13/12/2017) hingga Minggu (17/12). Chong Wei sempat terancam tak didamping pelatih dalam turnamen akhir tahun tersebut karena Hendrawan mengalami kendala saat mengurus visa.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) memberikan konfirmasi bahwa Seu Bock yang akan mendampingi pemain nomor dua dunia tersebut. Ini akan menjadi kesempatan kedua sang pelatih mendampingi Chong Wei setelah tiga pekan lalu ikut mendampinginya dalam ajang Hongkong Terbuka Superseries. Kala itu Chong Wei meraih gelar setelah di final mengalahkan pemain China, Chen Long.

“Kami tidak memiliki waktu yang cukup untuk memecahkan masalah visa Hendrawan. Jadi, kami meminta Seu Bock untuk membantunya,” ujar Sekretaris Kehormatan BAM, Datuk Ng Chin Chai, seperti dikutip dari Badminton Planet.

“Kami tak mengharapkan ini terjadi karena Hendrawan bisa menemani Chong Wei di Dubai tahun lalu dan dia tidak mengalami masalah. Meskipun demikian, tak ada yang perlu dikhawatirkan soal Seu Bock yang akan berangkat ke Dubai pada Selasa malam.”

Chong Wei akan mengawali perjuangannya untuk meraih gelar kelima BWF Superseries Finals melawan pemain Hongkong, Ng Ka Long Angus pada Rabu (13/12).

Comments