Pasangan Malaysia ini sebut Tontowi/Liliyana favorit juara

Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, mengaku berada di grup berat pada turnamen akhir tahun BWF Superseries Finals 2017 yang mulai bergulir Rabu (13/12/2017) di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab. Meskipun demikian, pasangan peringkat 11 dunia ini berjanji tampil habis-habisan untuk membuat kejutan.

Kian Meng/Pei Jing tergabung di Grup B yang bisa disebut sebagai grup maut. Mereka akan bersaing dengan Wang Yilyu/Huang Dongping (China) dan peraih medali emas Olimpiade 2016 dari Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, serta pasangan Inggris peringkat lima dunia, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Sementara itu di Grup A, pasangan peringkat satu dunia asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen akan bersaing dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hongkong), Praveen Jordan/Debby Susanto (Indonesia) dan Kenta Kazuno-Ayane Kurihara (Jepang). Mereka akan memperebutkan dua tiket menuju semifinal.

Menurut Kian Meng/Pei Jing, Siwei/Qingchen dan Tontowi/Liliyana menjadi favorit juara sektor ganda campuran. Namun, mereka tidak mau menyerah sebelum bertanding.

“Undian ini memang berat tetapi saya tidak mengesampingkan apa pun. Ada kemungkinan bagi siapa saja,” ujar Kian Meng seperti dikutip dari The Star.

“Jujur, Pei Jing dan saya tidak mau terlalu khawatir mengenai para lawan. Kami akan berjuang sekuat tenaga dalam setiap pertandingan.

“Tontowi/Liliyana dan pasangan nomor satu dunia Siwei/Qingchen merupakan favorit. Mereka merupakan pasangan yang paling konsisten tahun ini.”

“Tujuan kami sederhana, mengeluarkan semua yang kami lakukan selama latihan. Latihan kami berbeda sekarang dan semoga kami bisa memperlihatkannya.”

Kian Peng/Pei Jing sudah bertemu tiga kali dengan Tontowi/Liliyana selama tahun 2017. Hasilnya, mereka kalah dalam ajang Indonesia Terbuka Superseries Premier dan Prancis Terbuka Superseries tetapi bisa membuat kejutan ketika menyingkirkan Tontowi/Liliyana pada babak pertama Australia Terbuka.

Peringkat satu dan dua setiap grup akan melangkah ke semifinal. Meskipun lawan pada babak semifinal akan diundi lagi tetapi tetap menggunakan aturan juara grup akan bertemu runner-up grup.

Comments