Chong Wei terancam tak didampingi pelatih di Dubai

Pemain tungga putra nomor dua dunia yang menjadi andalan utama Malaysia, Lee Chong Wei, kemungkinan tidak akan didampingi pelatih Hendrawan dalam turnamen BWF World Superseries Finals 2017. Sampai saat ini, pelatih asal Indonesia tersebut belum mendapatkan visa.

Turnamen akhir tahun yang mempertemukan delapan pemain terbaik pada setiap nomor itu akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, 13-17 Desember 2017. Chong Wei sudah berangkat ke sana pada Minggu (10/12/2017) pagi bersama satu pemain tunggal putra lainnya yang akan menjadi teman tanding, Cheam June Wei.

Soal visa Hendrawan, pihak Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sedang berupaya bisa keluar secepatnya. Sekretaris Kehormatan BAM, Ng Chin Chai, mengatakan bahwa ada sedikit masalah dengan visa Hendrawan sehingga mereka akan menunggu sampai Selasa (12/12) sebelum mengambil keputusan.

“Sampai kemarin, Hendrawan belum menerima visanya dan kami secara aktif berupaya menyelesaikan masalah ini. Pertandingan pertama Chong Wei akan dimulai pada hari Kamis sehingga masih ada waktu,” ujar Ng seperti dikutip dari Badminton Planet, Minggu (10/12).

“Kami belum membuat keputusan apakah akan mengirimkan pelatih lain. Kami menunggu selama beberapa hari,” tambahnya.

Sementara itu Chong Wei, yang dua pekan lalu meraih gelar Hongkong Terbuka Superseries setelah mengalahkan Chen Long, mengaku senang didampingi pelatih lain dari BAM, Tey Seu Bock. Pelatih yang sama bisa menjadi alternatif pendamping Chong Wei di Dubai jika Hendrawan tak kunjung mendapatkan visa, selain nama Sairul Amar Ayob atau Misbun Sidek.

Comments