Pebulu Tangkis Legendaris Asal Malaysia, Lee Chong Wei Resmi Pensiun

Salah satu kebanggan bulu tangkis negara tetangga, yaitu Lee Chong Wei dikabarkan resmi pensiun dari karier bulu tangkisnya hari ini. Kabar ini ia umumkan didampingi Menteri Olahraga Malaysia Syed Saddiq Abdul Rahmad, dan Presiden Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria.

Lewat konferensi persnya, Lee Chong Wei akui bahwa ia memang mundur dari bulu tangkis karena masalah kesehatan yaitu kanker hidung yang menimpanya sejak beberapa waktu lalu.

“Ini adalah keputusan yang sulit bagi saya karena saya sangat menyukai bulutangkis namun kesehatan saya lebih penting,” ucap Chong Wei dilansir dari laman CNN.

“Saya berada di sini untuk mengumumkan pensiun setelah bersama-sama BAM (federasi Bulu tangkis Malaysia) selama 19 tahun. Ini keputusan yang sulit. Saya mengambil keputusan ini setelah menjalani observasi (kesehatan) terakhir di Jepang,” lanjutnya.

Chong Wei pernah menjuarai All England sebanyak empat kali dan banyak merengkuh si Super Series sepanjang kariernya. Sayang, saat berlaga di level Olimpiade maupun final kejuaraan dunia (World Championship) di penghujung tahun, ia kerap kalah di laga final.

Comments