“Wild Card” antar Nozomi Okuhara ke Dubai

Pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei, harus menerima kenyataan pahit. Dia harus melupakan impian untuk tampil dalam ajang BWF World Superseries Finals 2017 karena jatahnya diambil oleh pemain Jepang, Nozomi Okuhara.

Event ini akan berlangsung pada 13-17 Desember 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab. Delapan pemain terbaik dunia dari setiap sektor yang memiliki prestasi bagus pada turnamen level superseries atau superseries premier sepanjang 2017 akan beradu kekuatan.

Di dalam daftar road to Dubai untuk sektor tunggal putri, Chen Yufei menempati urutan kedelapan atau posisi terakhir untuk tampil dalam ajang tersebut. Dia unggul atas Okuhara yang ada di posisi kesembilan.

Namun, Okuhara yang berhak lolos ke Dubai karena mendapat wild card. “Kartu liar” itu diberikan karena Okuhara berstatus juara dunia 2017.

Sementara itu dari sektor tunggal putra, Chen Long mengalami lonjakan yang sangat drastis sehingga bisa meraih tiket ke Dubai. Sempat terpuruk di urutan ke-20 daftar ranking perjalanan ke Dubai, pemain asal China ini tampil sangat impresif dalam dua superseries terakhir.

Setelah memenangi China Terbuka Superseries Premier, Chen Long melanjutkan performa apik di Hongkong Terbuka Superseries bulan lalu di mana dia menjadi runner-up usai kalah dari Lee Chong Wei. Ini membuat posisinya meroket ke urutan ketujuh, melewati sang juara dunia dari Denmark, Viktor Axelsen, yang menempati posisi kedelapan.

Comments