Hafiz/Gloria tersingkir, pupuslah asa Indonesia raih gelar di Korea

Pupuslah asa Indonesia meraih gelar pada turnamen Korea Masters 2017. Satu-satunya wakil dari Tanah Air yang lolos ke semifinal, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal melanjutkan langkah mereka.

Dalam pertandingan di Yeomju Gymnasium, Gwangju, Korea, Sabtu (2/12/2017), Hafiz/Gloria menyerah straight game 15-21, 11-21 dari pasangan Korea Selatan, Seo Seung-jae/Kim Ha-na. Hasil ini juga memastikan Korea akan meraih empat gelar.

Ya, Seo/Kim memastikan akan terjadi all-Korea final pada sektor ganda campuran kerena mereka mengikuti jejak unggulan utama, Choi Solgyu/Chae Yoo-jung, yang sudah lebih dulu meraih tiket final.

Seperti pada sektor ganda campuran, pada tiga nomor lainnya yakni tunggal putra, ganda putra dan ganda putri pun terjadi final sesama wakil Korea. Artinya, tuan rumah sudah memastikan diri meraih empat gelar.

Korea juga tetap berpeluang menyapu bersih trofi ajang ini karena dari sektor tunggal putri pun ada wakil mereka yang lolos ke final atas nama Lee Jang-mi. Unggulan kelima ini meraih tiket final setelah menang 21-19, 21-19 atas unggulan kedua dari Thailand, Nitchaon Jindapol.

Lee akan menghadapi pemain China, Gao Fangjie. Gao lolos setelah menang straight game 21-17, 21-8 atas rekan senegaranya, Wang Zhiyi.

Comments