Target Bulu Tangkis Tunggal Putra di Indonesia Open 2019: Semifinal!

Anthony Sinisuka Ginting_PBSI

Saat bertanding tsebagai tuan rumah, tim bulu tangkis Indonesia biasanya akan jauh lebih termotivasi. Namun tak jarang juga yang gagal atasi tekanan dan akhirnya melempem. Pada ajang Indonesia Open 2019 ini, tunggal putra Indonesia diharapkan tampil apik seperti di Asian Games 2018.

“Target saya semifinal dua-duanya (Jonatan Christie dan Anthony Ginting). Terlepas itu, kami akan memaksimalkannya karena tidak mudah jika sudah capai semifinal,” kata pelatih tunggal putra, Hendry Saputra Ho dilansir dari laman Detik Sport.

” Untuk itu di sini kami uji konsistensinya. Jika bisa konsisten dari segi mental, daya juang, teknik bermain, dan cara bermain saya rasa hasilnya lebih banyak,” lanjutnya.

Dengan kondisi ini, persiapan nyaris kurang dari satu pekan lagi dan semuanya harus dituntut siap berjuang mati-matian di hadapan suporter sendiri. Coach Hendry punya persiapan khusus dari segi teknis baik untuk Jonatan Christie maupun Anthony Ginting.

“Ada persiapan khusus tapi tidak semudah ucapan. Penerapan ini cuma kasih tips supaya bermain lebih ulet, tidak gampang mati dan dimatikan. Setelah itu, baru lihat kesempatan apa yang bisa dihasilkan.”

Comments