Susy Susanti Nilai Duet Praveen/Melati Masih Kurang Optimal

Tengah pekan ini, tepat tanggal 16 Juli 2019 akan dimulai perhelatan turnamen akbar bulu tangkis level dunia bertajuk Indonesia Open 2019 di Istora Senayan. Para pemain terbaik akan bersaing dapatkan titel juara di turnamen BWF Super 1000 ini.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti terus melakukan evaluasi dengan timnya terkait persiapan tim Indonesia di semua cabang. Setelah beberapa waktu lalu beri kritik untuk tunggal putri, kini giliran ganda campuran yang ia beri masukan.

“Duet Praveen/Melati memang beberapa kali masih kurang optimal. Salah satu faktornya pasti adalah kematangan, komunikasi, dan balik lagi keberanian di lapangan,” ujar Susy yang kami lansir dari laman Kompas.

“Terkadang saat poin-poin kritis, mereka masih goyang. Nah, aspek itulah yang menandakan seorang pemain itu sudah matang atau belum. Mereka harus tahu cara mengatasi poin krusial,” lanjutnya.

“Kematangan itu masih belum mereka dapatkan. Namun, pemain dan pelatih tentunya terus melakukan evaluasi. Saya harapkan mereka bisa lebih stabil dan bisa bersaing, penuh dengan semangat dan punya keinginan yang kuat.”

Comments