Ricky/Angga juga tersingkir dari China Terbuka

Indonesia belum bisa menambah wakilnya yang lolos ke babak kedua China Terbuka Superseries Premier 2017. Terbaru, ganda putra yang menempati unggulan ketujuh, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama, tak mampu melanjutkan langkah mereka.

Pada pertandingan babak pertama di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu (15/1/2017), Ricky/Angga menyerah 22-20, 19-21, 12-21 dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Dengan demikian, baru satu ganda putra Tanah Air yang lolos ke babak kedua atas nama Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Sejauh ini, sudah tiga ganda putra yang tampil tetapi baru Ahsan/Rian yang lolos. Pemain senior Hendra Setiawan yang berpasangan dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong, juga gagal melanjutkan kiprahnya setelah disingkirkan unggulan kedelapan dari Rusia, Vladimi Ivanov/Ivan Sozonov.

Masih ada satu wakil ganda putra Indonesia yang belum bertanding, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Unggulan utama ini akan bertemu wakil India, Manu Attri/Reddy B Sumeeth.

Duel pasangan dengan julukan The Minions ini akan menjadi penutup hari pertama rangkain babak pertama China Terbuka. Menurut rencana, pertandingan baru akan dimulai pukul 21.15 waktu setempat atau 20.15 WIB.

Melihat hasil sejauh ini, Indonesia sudah kehilangan peluang meraih gelar dari sektor tunggal putri (tidak memiliki wakil) dan ganda putri. Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang menjadi satu-satunya wakil, disingkirkan unggulan kedelapan dari Korea Selatan, Hye Rin-kim/Lee So-hee.

Sementara itu dari sektor tunggal putra, hanya Jonatan Christie yang menjadi harapan setelah Anthony Sinisuka Ginting disingkirkan pemain Hongkong, Ng Ka Long Angus. Jonatan lolos setelah menjegal unggulan ketiga dari China, Lin Dan.

Sedangkan dari sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir jadi andalan satu-satunya. Langkah unggulan kedua ini tidak bisa diikuti Praveen Jordan/Debby Susanto karena unggulan pertama tersebut dikalahkan wakil China, Zhang Nan/Liu Xuanxuan.

Comments