Praveen/Debby langsung disingkirkan wakil China

Pasangan ganda campuran Indonesia yang menjadi unggulan utama, Praveen Jordan/Debby Susanto, tak bisa mengikuti jejak senior mereka, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Praveen/Debby langsung tersingkir pada babak pertama turnamen China Terbuka Superseries Premier 2017.

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu (15/1/2017), Praveen/Debby menyerah dua gim langsung 18-21, 18-21 dari wakil tuan rumah yang tidak diunggulkan, Zhang Nan/Liu Xuanxuan.

Itu artinya, Indonesia hanya tinggal berharap kepada Tontowi/Liliyana untuk membawa pulang gelar dari sektor ganda campuran. Tontowi/Liliyana, yang merupakan unggulan kedua, tak menemui kesulitan melewati babak pertama setelah menang 21-15, 21-8 atas pasangan Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt.

Sementara itu ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, berhasil melanjutkan kiprahnya setelah berjuang keras melawan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Dalam pertarungan selama 1 jam 5 menit, Ahsan/Rian menang 18-21, 21-15, 21-16.

Pada babak kedua, Ahsan/Rian berpeluang menghadapi sesama wakil Tanah Air, Ricki Karanda Suwardi/Angga Pratama. Perang saudara ini bisa terjadi bila unggulan ketujuh tersebut mampu mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen.

Lolosnya Ahsan/Rian dan tersingkirnya Praveen/Debby membuat Indonesia baru memiliki tiga wakil pada babak kedua karena empat lainnya sudah terjegal.

Selain Tontowi/Liliyana dan Ahsan/Rian, tunggal putra Jonatan Christie juga masih melanjutkan kiprahnya setelah menyingkirkan unggulan ketiga dari China, Lin Dan. Sementara itu, empat wakil lainnya yang harus angkat koper adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan gado-gado Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia), selain Praveen/Debby dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Comments