Anthony tak bisa ikut jejak Jonatan

Anthony Sinisuka Ginting gagal mewujudkan perang saudara pada babak kedua turnamen China Terbuka Superseries Premier 2017. Juara Korea Terbuka 2017 ini tersingkir pada laga perdana ketika bertemu wakil Hongkong, Ng Ka Long Angus.

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu (15/11/2017), Anthony kalah straight game 20-22, 18-21. Dengan demikian, pupuslah harapan untuk bertemu Jonatan Christie untuk memperebutkan tiket babak perempat final.

Sebelumnya, Jonatan membuat kejutan ketika melawan Lin Dan. Finalis Korea Terbuka 2017 ini bermain sangat impresif untuk menghentikan langkah unggulan ketiga itu dengan straight game 21-19 dan 21-16 dalam durasi yang sama dengan laga Anthony vs Ng Ka Long Angus, 42 menit.

Andai Anthony menang maka mereka akan mengulangi pertemuan pada final Korea Terbuka. Selain itu, perang saudara akan memastikan Indonesia menempatkan satu wakil di babak delapan besar.

Namun, kegagalan Anthony ini membuat Jonatan harus bertemu Ng Ka Long Angus pada babak kedua, Kamis (16/11). Pemenang laga nanti kemungkinan besar akan bertemu pemain nomor satu Malaysia, Lee Chong Wei, yang diprediksi menembus perempat final.

Dari sektor ganda putra, pasangan gado-gado Indonesia/Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, tak mampu melanjutkan kiprahnya. Mereka kalah dari pasangan Rusia yang merupakan unggulan kedelapan, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dalam pertarungan rubber game 25-23, 18-21, 19-21 dalam durasi 1 jam 1 menit.

Comments