Jonatan runtuhkan tembok China bernama Lin Dan

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melangkah ke babak kedua turnamen China Terbuka Superseries Premier 2017. Dalam duel di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu (15/11/2017), Jonatan meruntuhkan tembok China bernama Lin Dan dengan straight game 21-19, 21-16.

Hasil tersebut sekaligus memperbaiki rekor pertemuan Jonatan dengan pemain kidal yang sudah menjadi legenda bulu tangkis dunia tersebut. Kini, Jonatan tertinggal 2-3 dari Lin Dan, yang menjadi unggulan ketiga dalam turnamen ini.

Satu-satunya kemenangan Jonatan sebelum pertemuan ini terjadi pada Indonesia Terbuka Superseries Premier 2016. Kala itu, Jonatan juga menang straight game 21-12, 21-12.

Dengan demikian, Jonatan berpeluang menghadapi rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak kedua, Kamis (16/11). Namun, duel ini akan terwujud hanya bila Anthony bisa mengalahkan pemain Hongkong, Ng Ka Long Angus.

Sayang, keberhasilan Jonatan tak diikuti ganda putri Indonesia baru saja meraih gelar Prancis Terbuka Superseries, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka disingkirkan oleh wakil Korea Selatan, Hye Rin-kim/Lee So-hee.

Dalam duel yang berlangsung sengit selama 1 jam 21 menit, Greysia/Apriyani kalah 21-19, 7-21, 21-23 dari pasangan yang menempati unggulan kedelapan itu.

Comments