Tontowi/Liliyana ungkap kunci kemenangan atas Denmark

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak menemui hambatan besar untuk meraih tiket ke babak kedua turnamen China Terbuka Superseries Premier 2017. Dalam pertandingan berdurasi 31 menit di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, mereka menang relatif mudah atas wakil Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt, dengan skor 21-15, 21-8.

Usai pertandingan, pasangan nomor tiga dunia ini mengungkapkan kunci keberhasilan mereka. Tontowi/Liliyana, yang menjadi unggulan kedua dalam kejuaraan ini, mengaku lebih siap.

“Sebenarnya sama saja dengan pertemuan sebelumnya, hanya hari ini kami lebih siap dan lebih tahu permainan mereka,” ucap Liliyana seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Pergerakan kami juga dari awal sudah langsung enak. Ibaratnya, tertinggal 1-2 poin masih yakin karena gerakan kami sudah oke. Tinggal fokusnya dijaga,” kata Liliyana lagi.

Tontowi sepakat dengan pernyataan tandemnya tersebut. Pemain yang akrab disapa Owi ini mengatakan bahwa selain lebih siap, mereka juga lebih cepat beradaptasi dengan situasi di lapangan.

“Kami langsung in di lapangan dan cepat menyesuaikan dengan shuttlecock, jadi langsung enak feeling-nya,” ungkap Owi.

Hasil ini membuat Tontowi/Liliyana unggul 2-0 dalam rekor pertemuan dengan pasangan Denmark tersebut. Sebelumnya, mereka pernah bertemu dalam Denmark Terbuka Superserier Premier 2017.

Comments