Chong Wei terlalu mudah lolos ke babak kedua

Pebulu tangkis tunggal putra andalan Malaysia, Lee Chong Wei, sangat mudah melewati rintangan pertama pada turnamen China Terbuka Superseries Premier 2017. Dia hanya perlu waktu 26 menit untuk meraih tiket ke babak kedua.

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu (15/11/2017), Chong Wei menang straight game 21-5, 21-7 atas pemain Taiwan, Hsu Jen Hao. Unggulan ketujuh ini menunggu pemenang antara Sourabh Verma (India) dengan Brice Leverdez (Prancis) untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final turnamen berhadiah total 700.000 dollar AS ini.

Berdasarkan hasil undian, Chong Wei, yang berada di paruh atas, berpeluang besar menembus perempat final. Pada babak delapan besar ini, mantan pemain nomor satu dunia tersebut kemungkinan menghadapi rival abadi yang menjadi pemain andalan tuan rumah, Lin Dan.

Sepanjang 2017, Chong Wei baru meraih satu gelar ketika menjadi yang terbaik pada turnamen tertua di dunia, All England. Dalam dua turnamen level superseries lainnya, Chong Wei hanya menjadi runner-up ketika takluk dari Lin Dan pada Malaysia Terbuka dan dikalahkan Viktor Axelsen (Denmark) pada Jepang Terbuka.

Comments