Tontowi/Liliyana hanya butuh 31 menit untuk menang

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hanya perlu waktu 31 menit untuk melangkah ke babak kedua turnamen China Terbuka Superseries Premier.

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu (15/11/2017), pasangan Indonesia yang menepati unggulan kedua ini menyingkirkan wakil Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt, dengan straight game 21-15, 21-8.

Ini merupakan kemenangan kedua Tontowi/Liliyana dalam rekor pertemuan dengan Rasmussen/Kjaersfeldt. Dalam pertemuan pertama yang juga berlangsung tahun ini di Denmark Terbuka Superseries Premier pada 19 Oktober, Tontowi/Liliyana, yang kini menempati urutan ketiga dunia, menang 21-16, 21-14 atas pasangan peringkat ke-76 dunia tersebut.

Selanjutnya, Tontowi/Liliyana menunggu pemenang antara pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, dengan wakil Korea Selatan, Kim Won-ho/Shin Seung-chan, untuk pertarungan babak kedua, Kamis (16/11). Mereka akan memperebutkan tiket menuju babak perempat final turnamen berhadiah total 700.000 dollar AS ini.

Indonesia memiliki dua wakil untuk sektor ganda campuran dalam turnamen ini. Selain Tontowi/Liliyana, ada juga Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjadi unggulan utama. Mereka akan bertemu pasangan tuan rumah, Zhang Nan/Liu Xuanxuan.

Comments