Ganda Campuran Indonesia Juara di Turnamen Badminton Asia Junior 2019

Ganda campuran muda Indonesia Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil menjadi juara di Kejuaraan Asia Junior 2019 usai menang 16-21, 22-20, dan 22-20 atas Feng Yan Zhen/Lin Fang Ling pada laga final yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Center, China, Minggu (28/07).

Leo/Indah meraih kemenangan secara dramatis. Setelah kalah 16-21 di gim pertama, Leo/Indah merebut dua gim terakhir 22-20 dan 22-20 lewat pertandingan sengit yang berlangsung selama 79 menit.

F1 Highlights – German GP

“Gelar ini sangat berarti bagi kami. Bisa mengharumkan nama Indonesia. Juga karena ini adalah Kejuaraan Asia kami yang terakhir dan di senior nanti kami akan dipisah. Enggak berpasangan lagi,” ujar Indah dikutip dari situs resmi PBSI.

“Poin terakhir tadi posisinya sudah nggak normal, kebanting ke ujung lapangan. Seharusnya 90 persen mati, nggak poin buat kami. Habis itu saya ngasal aja pokoknya, yang penting bola balik. Terus mungkin lawan juga tegang atau gimana. Nggak tahunya lawan malah mati sendiri,” ucap Leo.

Kemenangan Leo/Indah berhasil memenuhi target awal PBSI untuk merebut satu gelar juara. Indonesia masih berpeluang untuk merebut gelar kedua di Kejuaraan Asia Junior 2019 dari pasangan ganda putra. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berhadapan dengan Di Zi Jian/Wang Chang di partai puncak.

Comments