Gagal juara di Jerman, Fajar/Rian fokus ke Hongkong Terbuka

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal meraih gelar juara pada ajang Bitburger Badminton Open 2017. Pada partai final di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Minggu (5/11/2017), unggulan keempat ini kalah rubber game 19-21, 21-19, 18-21 dari unggulan kedua asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pasangan muda Indonesia ini mengakui lawan bermain sangat bagus, terutama pertahanan. Ini membuat Fajar/Rian tak bisa mewujudkan ambisi membawa pulang gelar juara ke Tanah Air.

“Mereka mainnya bagus dan punya kelebihan defend yang bagus pula, berani membuka dulu. Terakhir mereka sudah siap untuk adu drive. Kami masih banyak mati sendiri. Ingin buru-buru menyerang tapi malah mati sendiri,” ujar Rian seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Fajar/Rian tak mau larut dalam kesedihan akibat kegagalan ini. Mereka langsung mempersiapkan diri mengikuti turnamen berikutnya karena pasangan ranking 18 dunia ini rencananya akan tampil dalam ajang Hongkong Terbuka Supeseries 2017 pada 21-26 November.

“Target kami saat ini ingin masuk top 10 dulu. Inginnya juga nanti bisa juara di sana,” ujar Rian.

Comments