Firman Abdul Kholik Sabet Gelar Juara Akita Masters 2019

Wakil Indonesia di turnamen Akita Masters 2019, Firman Abdul Kholik, berhasil mempersembahkan gelar di nomor tunggal putra. Kemenangan tersebut didapat setelah Firman mengalahkan pemain tuan rumah, Yu Igarashi, 21-18, 22-20.

Firman menilai salah satu faktor yang membuatnya sukses menaklukkan pemain tuan rumah di partai final adalah deteriminasinya sejak awal laga. Firman tidak memberikan kesempatan untuk Yu mengembangkan permainan.

“Saya dari awal coba untuk kontrol permainan lawan dan menyerang begitu dapat peluang. Pemain Jepang kan memang mainnya reli begitu, jadi sebisa mungkin saya sabar dulu dan tidak buru-buru mau menyerang,” jelasnya seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Diakui oleh FIrman dirinya sempat kehilangan fokus pada game kedua jelang poin-poin akhir. “Ada kepikiran wah juara, padahal kan belum game. Jadi terlalu percaya diri dan fokus di permainannya hilang. Waktu poin 19-19 saya coba buat fokus lagi alhamdulilah balik lagi fokusnya,” tambah Firman.

Keberhasilan Firman tersebut sayangnya tidak diikuti oleh kompatriotnya yang bermain di nomor ganda putri. Pasangan Putri Syaikah/Nita Violina Marwah gagal memenangkan laga melawan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata 17-21, 21-14, 15-21.

Comments