Kejuaraan Dunia BWF 2019: The Daddies Berlaga di Final, Ini Jadwal Lengkapnya!

Acara puncak kejuaraan dunia BWF 2019 akhirnya tiba. Setelah sepekan dari tanggal 19 Agustus lalu hingga 25 Agustus hari ini, berbbagai atlet dari banyak negara ikuti penyisihan sedari awal untuk menjadi yang terbaik di berbagai sektor.

Kini sepuluh perwakilan dari lima sektor akan saling beradu tangkas di babak final kali ini. Jepang jadi negara terbanyak mengirimkan perwakilan (lima wakil) dan memastikan satu medali emas dari sektor ganda putri yang meloloskan All Japan final.

Sisa lima wakilnya ada Indonesia, Thailand, India, Denmark dan Tiongkok. Pasangan ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi wakil Indonesia setelah kalahkan pemain Indonesia lainnya, Fajar Alfian dan Muhammad Rian di semifinal.

Melihat kondisi ini, Jepang bisa saja keluar jadi juara umum karena masih punya nama unggulan seperti Kento Momota dan Nozomi Okuhara di tunggal putra dan tunggal putri. Namun kejutan bisa hadir jika Andres Antonsen dan Pusarla V Sindhu sukses jegal duo Jepang tersebut di sektor tunggal.

Bagaimana peluangnya menurut kalian? Berikut jadwal lengkapnya untuk hari ini… (*jadwal main tergantung laga sebelumnya)

  • WD – Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (JPN) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (JPN) – Mulai Jam 17.00 WIB
  • WS – Nozomi Okuhara (JPN) vs Pusarla V. Sindhu (IND) – Kemungkinan jam 18.00 WIB
  • MS – Kento Momota (JPN) vs Anders Antonsen (DEN) – Kemungkinan jam 19.00 WIB
  • XD – Zheng Si Wei /Huang Ya Qiong (CHN) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (THA) – Kemungkinan jam 20.00 WIB
  • MD – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (INA) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (JPN) – Kemungkinan jam 21.00

World no 1 Kento Momota eases into Rd16 of BWF World Champs

Comments