Ketum KPAI Klaim Dukung Audisi Bulu Tangkis Tapi Harus Patuh Regulasi

Polemik antara Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), lembaga Lentera Anak dan PB Djarum terus bergulir. Setelah pihak PB Djarum menghentikan audisi beasiswa bulu tangkis untuk anak, berbagai komentar terus bermunculan.

KPAI sendiri dalam kondisi yang tampaknya cukup terdesak karena banyaknya warganet, pelaku olahraga, hingga pemerintah (dalam hal ini Menpora) yang tak sepakat audisi PB Djarum dihentikan. Ketua KPAI, Susanto mengklaim tetap mendukung pembibitan calon atlet tersebut.

“KPAI tidak memberhentikan audisi bulu tangkis. Justru KPAI mendorong semua pihak agar men-support anak-anak Indonesia bisa mengembangkan bakat dan minat termasuk di bidang bulutangkis. Prestasi anak Indonesia tentu akan berdampak positif bagi bangsa dan negara,” kata Susanto dilansir dari laman Detik Sport.

Baca juga: PBSI Sayangkan Sikap KPAI Terkait Beasiswa PB Djarum

“Kami mendukung agar prestasi anak terus bertumbuh dan membanggakan Indonesia ke depan. Jadi, peraturan KPAI hanya menjalankan tugas agar peraturan tersebut ditaati oleh semua pihak,” lanjutnya.

“Dalam hal ini, Djarum Foundation bukan berhadapan dengan KPAI. Tapi, berhadapan dengan regulasi yang berlaku. Baik UU 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak maupun PP No 109 Tahun 2012. PP tersebut telah melarang bahwa perusahaan rokok dalam menyelenggarakan kegiatan dilarang menampilkan logo, merek, atau brand image produk tembakau.”

Baca juga:Konflik vs KPAI dan Lentera Anak, PB Djarum Akui Banyak Dukungan dari Legenda Bulu Tangkis Indonesia

Comments