Dua ganda putra Indonesia ke babak kedua Belanda Terbuka

Dua ganda putra Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama dan Berry Angriawan/Hardianto, meraih kemenangan pada babak pertama turnamen Belanda Terbuka 2017. Ini membuat mereka mengikuti langkah para wakil ganda putri yang sudah lebih dulu lolos ke babak kedua.

Berry/Hardianto lebih dulu lolos setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Bay-Smidt/Frederik Sogaard, dengan 21-5, 18-21, 21-13. Setelah itu, giliran Ricky/Angga yang meraih tiket babak kedua setelah menyingkirkan pasangan Jepang, Kohei Gondo/Tatsuya Watanabe, dengan rubber game 21-11, 22-24, 21-16.

Ricky/Angga yang menjadi unggulan utama, akan bertemu pasangan Prancis, Bastian Kersaudy/Julien Maio, pada babak kedua. Sementara itu Berry/Hardianto berhadapan dengan wakil Inggris, Matthew Clare/Gregory Maris.

Wakil Indonesia tidak ada yang tersingkir pada babak pertama turnamen yang berlangsung di Topsportcentrum, Almere, Belanda, ini. Selain Ricky/Angga dan Berry/Hardianto, Indonesia juga masih punya peluang meraih gelar melalui dua wakil ganda putri yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang menjadi unggulan utama.

Della/Rizki bahkan sudah meraih tiket perempat final karena calon lawan mereka dari Latvia, Ieva Pope/Monika Radovska, mengundurkan diri. Artinya, pasangan non-unggulan ini lolos tanpa perlu mengeluarkan keringat.

Comments