Ketua PBSI dan Menko Polhukam, Wiranto Jadi Korban Penusukan Saat Bertugas di Pandeglang

FOXSPORTS.CO.ID – Kabar buruk datang menghinggapi dunia bulu tangkis Indonesia. Ketua umum federasi bulu tangkis Indonesia atau biasa yang disebut PP PBSI yaitu Wiranto baru saja dilarikan ke rumah sakit. Ia yang sedang menjalankan tugas sebagai  Menko Polhukam kena tusuk orang tak dikenal di Pandeglang.

Wiranto yang menjabat sebagai Ketua Umum PP PBSI pada 2016 hingga 2020 mendatang ini mendapatkan luka tusukan di bagian perutnya cukup dalam dan dilaporkan sudah dalam perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Berkah, Pandeglang.

Direktur RSUD Berkah, dr. Firmansyah kepada Kompas TV yang kami nukil dari Bola Sport mengabarkan kondisi Wiranto pasca insiden tersebut.

Baca juga: Sekjen PBSI Sebut Indonesia Masters 2019 Sukses Tapi Sayangkan Penurunan Prestasi

“Beliau mendapat dua luka di bawah perut dan ditangani RSUD dalam kondisi sadar. Luka tusuk yang dialami Wiranto cukup dalam, sehingga harus ditindaklanjuti dengan operasi. Sedangkan proses pemulihan akan tergantung dari banyak faktor, antara lain usia dan kedalaman luka,” katanya.

Wiranto sendiri datang ke ke Pandeglang untuk meresmikan Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla’ul Anwar di Kampus UNMA Banten. Upaya penusukan terjadi saat ia turun dari kendaraannya saat itu oleh orang tak dikenal. Selain menusuk Wiranto, pelaku juga menyerang Kapolsek Menes, Kompol Daryanto.

Beberapa sumber menyebutkan, kini Wiranto sudah dibawa ke RSPAD Gatot Subroto di Jakarta dari Pandeglang langsung menggunakan Helikopter untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif dari dokter ahli.

(foto: Badminton Indonesia)

Comments