Ginting dan Jojo Beberkan Alasannya Tersingkir di Babak Awal Denmark Open 2019

FOXSPORTS.CO.ID – Dua andalan tunggal putra bulu tangkis Indonesia yaitu Jonatan Christie dan Anthony Ginting harus terhenti langkah mereka lebih cepat. Ginting dan Jojo terhenti di putaran pertama kompetisi BWF Super 750 bertajuk Denmark Open 2019.

Ginting secara mengejutkan terisngkir di putaran pertama pebulu tangkis adal Prancis, Brice Leverdez lewat rubber set dengan skor 21-16, 19-21 dan 20-22. Secara head-to-head, Ginting padahal selalu unggul sebelumnya.

“Saya cukup kecewa dengan hasil hari ini, karena harus kalah di babak awal. Target saya tentunya berharap lebih tinggi, karena sekarang sudah perebutan poin menuju Olimpiade. Tapi hari ini memang lawan main lebih rapi dan lebih siap dari sebelumnya. Beberapa pukulan yang sudah saya rancang untuk menyerang dia, ternyata masih bisa dia balikkan,” kata Ginting dilansir dari laman Badminton Indonesia.

“Persaingan di tunggal putra sebenarnya cukup ketat. Head to head dan rangking kadang nggak menjamin pasti menang. Siapa yang benar-benar siap, dia yang bisa menang di lapangan,” lanjut Ginting.

Sedangkan Jojo harus rela hanya sampai babak dua. Ia kalah dari pebulu tangkis tuan rumah,  Rasmus Gemke dengan skor 17-21 dan 21-23. “Hasil ini cukup disayangkan. Bisa dibilang kecewa juga. Tapi ini jadi pelajaran buat saya untuk lebih matang lagi lebih konsisten dalam penerapan strategi dan lebih siap ketika lawan mengubah pola,” kata Jojo.

“Ada beberapa kali saya merasa seperti kurang bisa mengelola poin. Di game pertama sudah enak mainnya, sudah leading 13-7. Tapi di sana saya tidak mempersiapkan jika lawan merubah pola permainan. Di awal sebenarnya saya bisa cukup menekan, tapi setelah unggul saya jadi kurang siap,” pungkasnya.

 

Comments