Sudah Lima Kali All Indonesian Final di Ganda Putra Turnamen Dunia 2019 Ini

FOXSPORTS.CO.ID – Satu gelar ganda putra kompetisi BWF Super 750 bertajuk Denmark Open 2019 sudah dipastikan dari ganda putra. Pasalnya, ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sajaya/Marcus Gideon akan berhadapan peringkat dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kepastian satu gelar ini juga menegaskan pada dunia bahwa ganda putra Indonesia masih belum ada lawan di level elit. Baik The Minions dan The Daddies tercatat sudah lima kali bikin All Indonesian Final sepanjang 2019 ini.

Lima final tersebut antara lain: Indonesia Masters (S500), Indonesia Open (S1000) Japan Open (S750) China Open (S1000) dan kini Denmark Open (S750). Empat diantaranya adalah turnamen elit di atas super 750.

Jelang hadapi final ini, sayangnya Ahsan/Hendra kerap kesulitan melawan Kevin/Marcus. Empat final semuanya dimenangkan oleh Kevin/Marcus. Menghadapi ujian ini, The Daddies akan bersiap lebih baik lagi. “Malam ini kami akan pelajari lagi permainan mereka. Mungkin akan mencoba strategi baru, tapi kami juga belum tahu pasti akan bermain seperti apa,” kata Ahsan dilansir dari Badminton Indonesia.

“Kami tentu senang dengan dengan kemenangan hari ini. Mereka lawan yang tangguh. Kami sering berhadapan dan selalu ketat. Kunci kemenangan kami karena kami mencoba fokus pada permainan kami,” kata Hendra.

Sedangkan dari kubu The Minions, mereka mengaku enggan pilah-pilih lawan meski harus melawan seniornya lagi di lawan. “Dua calon lawan besok merupakan pemain yang kuat dan banyak pengalamannya. Hendra/Ahsan tahun ini bermain dengan sangat bagus, Kamura/Sonoda tahun lalu kami berhadapan di final. Jadi kami tidak bisa memilih lawan. Kami akan berusaha main yang terbaik dan mengontrol permainan,” ungkap Kevin.

 

Comments