Ditekuk Thailand, Tim Beregu Bulu Tangkis Putri Indonesia Dapat Perak SEA Games 2019

FOXSPORTS.CO.ID – Melaju ke babak final bulu tangkis putri beregu SEA Games 2019 jelas jadi pencapaian tersendi bagi tim Indonesia setelah dalam dua edisi sebelumnya hanya mencapai semifinal dan dapatkan medali perunggu saja.

Kini tim Indonesia putri harus hadapi tim unggulan yaitu Thailand yang merajai sektor beregu putri dalam dua edisi SEA Games terakhir (2015-2017). Laga pertama final di tunggal putri mempertemukan dua atlet level dunia, Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon.

Laga antara Grego vs Intanon sendiri berlangsung seru hingga rubber set. Tapi sayangnya Grego tampak cedera di set ketiga dan dapat perawatan. Hal ini membuat penampilannya tak maksimal dan kalah dengan skor 13-21 21-12 dan 14-21.

Tim Indonesia sempat mengejar poin jadi 1-1 saat ganda putri pertama yaitu Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu sukses tekuk Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul dengan skor 21-17, 21-18.

Sayangnya pasca skor 1-1, skuat Garuda malah kedodoran terutama saat Fitriani bermain. Ia seakan frustrasi dan beberapa kali sorot kamera memperlihatkan keresahannya di lapangan. Thailand menutup kemenangan mereka jadi skor 1-3 di laga keempat final beregu ini.

“Permainan saya tidak bisa keluar. Bukan hanya di pertandingan ini, di pertandingan sebelumnya juga saya sulit untuk menemukan pola main. Saya sudah berusaha untuk bermain maksimal, tapi hasilnya masih tidak sesuai harapan,” kata Fitriani dilansir dari laman Badminton Indonesia.

  • Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon 13-21, 21-12 dan 14-21
  • Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu vs Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul 21-17, 21-18
  • Fitriani vs Busanan Ongbamrungphan 8-21, 10-21
  • Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong 8-21, 17-21
  • Ruselli Hartawan vs Pornpawee Chochuwong (*)

Comments