Kabin Binpres PBSI Sebut Juara Dua Beregu Putri SEA Games 2019 Sesuai Ekspekstasi

Susy Susanti_PBSI

FOXSPORTS.CO.ID – Kekalahan tim beregu bulu tangkis putri Indonesia dari tim Thailand putri dengan skor 3-1 memang sangat disayangkan. Kita selangkah lagi dapatkan medali emas SEA Games yang sudah lama tak didapat. Tim Thailand sangat tangguh terutama di tunggal putri.

Memang, tim beregu bulu tangkis putri Indonesia dalam SEA Games 2015 dan 2017 silam hanya tembus sampai semifinal saja dan meraih perunggu. Kini mereka naik tingkkat dapatkan perak dan itu sudah sesuai ekspektasi dari federasi PBSI.

“Hasil ini sudah sesuai prediksi dan target dari awal. Kekuatan tim Thailand juga memang lebih unggul, khususnya di sektor tunggal,” kata Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI dilansir dari laman Badminton Indonesia.

Baca: Ditekuk Thailand, Tim Beregu Bulu Tangkis Putri Indonesia Dapat Perak SEA Games 2019

“Gregoria sudah lumayan tapi masih belum bisa konsisten dalam permainan. Sehingga belum mampu mengatasi Ratchanok. Fitriani dia belakangan kurang bisa mengembangan permainan yang seharusnya. Pola permainan agak berubah dari sebelumnya. Sekarang sering kurang sabar dan buru-buru ingin mematikan lawan. Kami harapkan pelatih bisa membenahinya, seperti permainan waktu di Thailand Open saat dia juara,” lanjutnya.

“Apri/Ketut tampil cukup baik dengan mengalahkan ganda andalan Thailand. Meski mereka baru berpasangan, tapi mereka bisa saling mengisi. Sementara Fadia/Ribka mereka masih belum bisa keluar dari tekanan. Kami harapkan kedepannya bisa lebih baik lagi. Karena ini pengalaman mereka tampil di SEA Games,” pungkas legenda bulu tangkis Indonesia tersebut.

Comments