Tim Beregu Putra Indonesia Pertahankan Emas dan Status Raja Bulu Tangkis di SEA Games

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso_PBSI

FOXSPORTS.CO.ID – Perjudian PP PBSI dengan memasukkan nama pemain level dunia seperti Anthony Ginting gantikan pemain junior, Daniel Marthin di skuat beregu bulu tangkis putra akhirnya berbuah manis. Indonesia kini tampil mendominasi di SEA Games 2019.

Bulu tangkis memang jadi salah satu andalan untuk mendulang medali emas kali ini. Setelah menekuk Thailand di babak semifinal pasca dapatkan undian bye perempat final, skuat Indonesia sukses kalahkan Malaysia di final dengan skor 3-1.

Baca: Kabin Binpres PBSI Sebut Juara Dua Beregu Putri SEA Games 2019 Sesuai Ekspekstasi

Jonatan Christie yang merupakan pemain unggulan sukses main tenang dan penuh taktis untuk tekuk Lee Zii Jia dengan dua set langsung 21-9 dan 21-17. Setelahnya, Malaysia memang sempat samakan skor karena pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian kalah kali ini.

“Kami ingin mohon maaf karena nggak bisa menyumbang poin. Kami nggak bisa mengeluarkan permainan kami. Kami juga nggak bisa keluar dari tekanan lawan. Kami sudah coba tapi hasilnya seperti itu. Di game pertama seharusnya setelah menyusul 16 sama kami bisa ambil kesempatan. Tapi akhirnya kalah karena melakukan kesalahan yang tidak perlu,” kata Fajar dilansir dari laman Badminton Indonesia.

Pasca kekalahan Fajar/Rian, Indonesia bangkit lagi lewat kemenangan Anthony Ginting. Sebagai penentu, duet Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso pastikan emas untuk Indonesia yang selalu diraih beruntun sejak 2007 silam.

  • Jonatan Christie vs Lee Zii Jia 21-9 21-17
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik 17-21 13-21
  • Anthony Sinisuka Ginting vs Soong Joo Ven 13-21 21-15 21-18
  • Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-16 21-19
  • Shesar Hiren Rhustavito vs Lim Chong King (*)

Comments