Duet Wahyu/Ade Pertama Kalinya Main di SEA Games dan Jadi Penentu Medali Emas Indonesia

FOXSPORTS.CO.ID – Duet ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf baru saja menjadi penentu kemenangan tim beregu putra Indonesia untuk merebut medali emas SEA Games 2019. Wahyu/Ade mengalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-16, 21-19.

Kemenangan Wahyu/Ade membuat Indonesia akhirnya menang 3-1 dari Malaysia. Sebelumnya, Jonatan Christie dan Anthony Ginting sukses sumbangkan poin namun duet Fajar Alfian/Muhammad Rian malah kalah dilaga kedua.

Hebatnya bagi Wahyu/Ade ini adalah pertama kalinya ikut SEA Games danturun di SEA Games. Pada laga semifinal, ia tak kebagian main karena tim sudah menang 3-0 saat itu. Kini akhirnya ia main dan langsung jadi penentu medali emas Indonesia yang sudah meraja di beregu putra sejak 2007 silam.

“Ambisi kami memang luar biasa untuk menang di sini. Apalagi ini SEA Games pertama kami. “Medali emas SEA Games ini saya persembahkan khusus buat anak saya. Memang dari awal meniatkan dapet hasil terbaik untuk anak saya dan keluarga,” kata Wahyu dilansir dari laman Badminton Indonesia.

“Alhamdulillah bisa menyumbangkan medali emas buat Indonesia. Kami tadi lebih ingin membuktikan. Pelatih sudah memberikan kepercayaan, jadi kami nggak mau menyia-nyiakannya,” lanjut Ade.

Comments