SEA Games 2019 – Gagal ke Babak Semifinal, Fajar/Rian Kecewa Berat

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengubur impian untuk meraih medali pada SEA Games 2019. Hal tersebut menyusul kekalahan yang mereka alami saat berhadapan dengan ganda asal Thailand Bodin Isara/Maneepong Jongjit 16-21. 21-23.

Pasangan Isara/Jongjit sejatinya bukan lawan baru untuk Fajar/Rian. Kedua pasangan bahkan sempat bertemu di nomor beregu. Saat itu Fajar/Rian sukses menumbangkan Isara/Jongjit 22-20, 19-21, 21-17. Namun kini Isara/Jongjit sukses membalas kekalahan di nomor perorangan.

Kekalahan tersebut membuat kecewa Fajar/Rian. Sebagai salah satu unggulan, mereka kecewa karena urung menyumbang medali untuk kontingen Indonesia. Kata Rian: “Pastinya sangat kecewa. Kami mohon maaf karena gak bisa menyumbang media. Mereka hari ini bermain lebih tenang dan bisa mengontrol bola. Sementara kami banyak angkat bola, jadi terus ketekan lawan.”

Senada dengan Rian, Fajar pun berpendapat bahwa lawan kali ini bermain “lebih tenang disbanding kami.” Selain itu, menurut Fajar kekalahan kali ini juga tidak lepas dari faktor “banyak buru-buru matiin bola.”

Kegagalan di SEA Games 2019 membuat Fajar/Rian gagal mengulangi capaian di SEA Games 2017. Pada edisi tersebut, Fajar/Rian sukses menggondol medali di nomor beregu maupun perorangan. “Kami benar-benar kecewa dengan hasil ini,” tambah Fajar seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Comments