Meski Sabet Emas, Praveen Sebut Final Ganda Campuran SEA Games 2019 Bikin Jantungan

FOXSPORTS.CO.ID – Setelah jalani laga sengit melawan wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, wakil Indonesia di ganda campuran yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti suskes amankan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2019.

Set pertama, Praveen/Melati main tenang dan sukses matikan banyak pergerakan Goh/Shevon. Saat itu, Praveen/Melati menang dengan skor 21-19. Saat memasuki set kedua, sebetulnya Praveen/Melati bisa sudahi laga dengan dua set langsung. Tapi error di poin kritis membuat pasangan Malaysia menang 19-21.

Pada set terakhir, kepercayaan diri Praveen/Melati sempat anjlok. Beruntung, pasangan Malaysia gagal manfaatkan kondisi tersebut. Saat poin kritis, Praveen/Melati sempat game point tiga kali dan akhirnya Goh/Shevon lakukan kesalahan yang membuat skor akhir jadi 21-19, 19-21 dan 23-21.

“Pertandingan hari ini berjalan cukup sengit dan bikin jantungan. Mungkin karena lapangannya berangin, lawan jadinya nggak enak. Kami juga nggak enak. Tapi kami komunikasi saja, jadi strategi kami lebih masuk ke pola permainan. Sebenarnya kalau bicara permainan, ini bisa dibilang bukan permainan terbaik kami, dan bukan permainan terbaik mereka, karena angin itu tadi,” kata Praveen dilansir dari laman Badminton Indonesia.

“Ini emas kedua saya dengan pasangan berbeda, senang karena bisa memberikan medali emas buat Indonesia. Ini kan yang menjadi harapan semua atlet ya, mau cabang olahraga apapun pasti ingin. Apalagi ini SEA Games dan bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya,” pungkasnya.

Comments