Jojo dan Duet Pramel Debutan BWF World Tour Finals 2019, Ini Daftar Atlet Dari Indonesia

Marcus/Kevin Hendra/Ahsan Japan Open 2019

FOXSPORTS.CO.ID – Kompetisi puncak bulu tangkis dunia di akhir tahun yang bertajuk BWF World Tour Final akan dihelat mulai 11 hingga 15 Desember 2019 ini. BWF World Tour Finals adalah acara puncak dari rangkaian turnamen BWF di berbagai negara sepanjang tahun ini.

Indonesia sebagai salah satu negara yang jadi unggulan dan rajin ikuti kompetisi tur BWF tentu saja kirimkan wakilnya ke kompetisi puncak ini. Skuat merah-putih punya tujuh perwakilan dan paling banya adalah jepang dengan sembilan perwakilan.

Tujuh wakil Indonesia ini hanya tak menyertakan di wakil tunggal putri. Sisanya ada dua wakil di tunggal putra, dua wakil ganda putra, satu wakil ganda putri, dan satu wakil ganda campuran. Tercatat juga, Jonatan Christie dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti adalha debutan di ajang BWF World Tour Finals ini.

“Puji Tuhan ini penampilan perdana saya di kejuaraan World Tour Final. Rasanya cukup antusias. Apalagi hasil di turnamen ini masuk kedalam perhitungan Olimpiade 2020, jadi tentu saja saya akan berusaha semaksimal mungkin mendapatkan hasil terbaik di turnamen ini. Ada sedikit perasaan tegang karena ini kan World Tour Final, semua pemain terbaik dunia ada di sini,” kata Jojo dilansir dari laman Badminton Indonesia.

Jojo sendiri, bersama Ginting baru saja memenangkan medali emas SEA Games 2019 di nomor beregu putra beberapa waktu lalu. Pemain lain yang baru bergabung dari SEA games 2019 adalah Praveen/Melati dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang baru saja menang emas juga di nomor perorangan ganda campuran dan ganda putri kemarin.

Daftar tujuh atlet Indonesia di BWF World Tour Finals 2019

  • Tunggal Putra: Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting
  • Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
  • Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu
  • Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Comments