BWF World Tour Finals 2019: Kata Ginting Usai Takluk dari Chou Tien Chen

Ajang BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China, dimulai hari ini. Sayangnya, partai pembuka tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Anthony Sinisuka Ginting untuk meraih kemenangan. Ginting takluk di tangan tunggal putra asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Ginting menyerah dalam laga yang berlangsung selama tiga game tersebut 21-11, 15-21, 23-25. Ginting sejatinya memulai laga dengan percaya diri yang tinggi, hal itu ditunjukkan dengan keberhasilannya meraih kemenangan di game pertama dengan skor yang cukup mencolok.

Namun pada game kedua Chou Tien Chen berhasil mengembalikan momentum yang hilang di game pertama hingga akhirnya menutup laga dengan kemenangan. Diakui oleh Ginting, selain faktor angin, dirinya juga melakukan kesalahan yang tak perlu.

“Kendalanya yang dirasakan saya dan lawan mungkin hampir sama yakni angin. Di game pertama saya bebas bermain, lawan kalah angin dan banyak mati sendiri. Pada game kedua giliran saya yang banyak error karena belum siap dengan kondisi menang angin,” ujar Ginting usai laga seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

“Pada game ketiga saya coba mengambil inisiatif untuk lebih banyak menyerang dan menjaga permainan depannya. Saya coba ubah pola pikir di game ketiga, Begitu sudah dapat, sayanya belum bisa menjaga ritme. Jadi kadang dapat, kadang hilang,” tambah Ginting yanng pada edisi kali ini tergabung di grup b dengan Chou Tien Chen, Viktor Axelsen, dan Chen Long.

Comments