BWF World Tour Finals 2019: Langkah Mulus The Daddies di Laga Pembuka

Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memulai laga penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 dengan hasil memuaskan. Ahsan/Hendra sukses menaklukkan lawannya yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia 21-19, 21-16.

Diakui oleh Ahsan dan Hendra pertandingan yang berlangsung cukup ketat tersebut tidak terlalu memberikan kendala berarti untuk mereka. Namun satu catatan pasangan Ahsan/Hendra dari laga tersebut adalah, mereka harus meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri.

“Alhamdulillah gak ada kendala, mungkin dari kaminya saja yang harus bermain lebih lepas lagi di pertandingan berikutnya. Game pertama kami agak gampang dapat poinnya. Tapi memang kami masih ada beberapa kesalahan sendiri yang sebetulnya kami juga gak mau,” tukas Ahsan seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Untuk Hendra, kemenangan di pertandingan perdana menjadi sangat krusial. Menurutnya hasil positif di laga pembuka akan jadi modal yang sangat berharga untuk melalui dua game selanjutnya yakni melawan Lu Ching-yao/Yang Po-han (Taiwan), dan Lee Yang/Wang Chi-lin (Taiwan).

“Kemenangan ini kami jadikan motivasi saja untuk pertandingan selanjutnya. Ya ini jadi modal buat kami juga lah. Yang penting kami harus tetap fokus dulu sampai selelsai. Karena walaupun menang di pertandingan pertama kan belum tentu lolos babak penyisihan grup,” jelas Hendra.

Comments