Anthony Ginting Beberkan Kunci Suksesnya Melaju ke Babak Final BWF World Tour

Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2019 usai menaklukkan Chen Long pada babak semifinal dengan straight game 21-15, 21-15, Sabtu (14/12). Pada babak final hari ini, Ginting akan berhadapan dengan Kento Momota.

Menurut Ginting salah satu faktor kunci kemenangnnya atas Chen Long adalah minimnya kesalahan yang ia buat. Pertemuan Ginting dengan Chen Long merupakan yang kedua kali di ajang ini, sebelumnya keduanya sudah pernah berhadapan di babak penyisihan Grup B. Saat itu Ginting juga berhasil meraih kemenangan 21-12, 21-11.

“Puji Tuhan bisa menang hari ini dan lolos ke final. Pastinya senang dengan hasil ini, karena tadi saya mainnya juga gak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Bisa enjoy menikmati pertandingan,” tukas Ginting seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

“Secara keseluruhan hampir sama permainannya di pertandingan hari ini dan sebelumnya. Mungkin kalau strategi mainnya dia hari ini sedikit berbeda dengan kemarin. Hari ini dia mainnya lebih banyak nurunin bola, jadi otomatis saya harus ngangkat bola. Tapi bersyukurnya saya bisa menghindari itu dan tetap bisa mengatur tempo,” tambahnya.

Keberhasilan Ginting melaju ke babak final seolah menebus kegagalannya di ajang yang sama setahun lalu. Pada saat itu Ginting yang tergabung di Grup A bersama Son Wan-ho, Shi Yuqi, dan Chou Tien-chen gagal lolos ke semifinal setelah menelan tiga kekalahan di fase grup.

Comments