Hadapi Momota di Babak Final, Ginting: Saya Harus Siap Fisik dan Teknik

Anthony Sinisuka Ginting_PBSI

Indonesia bakal diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting pada babak final BWF World Tour Finals 2019. Ginting melaju ke babak final usai menaklukkan Chen Long. Pada final yang akan dilangsungkan hari ini, Minggu (15/12), Ginting bakal berhadapan dengan Kento Momota.

Bukan tugas mudah memang mengalahkan Momota yang merupakan unggulan pertama pada turnamen kali ini. Penampilannya di babak penyisihan grup juga begitu mentereng dengan memenangkan tiga laga.

Lalu pada babak semififinal Momota juga tidak begitu kesulitan ketika berhadapan dengan wakil Taiwan, Wang Tzu-wei. Momota menang straight game 21-17, 21-12. Serupa dengan Momota, Ginting menyudahi laga di penyisihan grup di posisi teratas.

Pada baak semifinal Ginting sebenarna berhadapan dengan lawan yang cukup diunggulkan yakni Chen Long. Namun unggulan keenam tersebut sukses meraih kemenangan straight game atas andalan tuan rumah 21-15, 21-15.

Soal bertemu dengan Momota di babak puncak hari ini, Ginting mengatakan: “Kalau bertemu Momota, saya siap semuanya baik fisik maupun teknik. Saya harus selalu siap seratus persen kalau bertemu Momota. Yang penting setelah ini saya mau istirahat dan jaga kondisi,” jelas Ginting seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Comments