Komentar Mohammad Ahsan Usai Pastikan ke Final BWF World Tour

Selain Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil mengamankan tiket final, duet veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga sukses melaju ke babak fina BWF World Tour Finals 2019. Kepastian itu didapat usai Ahsan/Hendra menaklukkan ganda putra asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin di babak semifinal 21-14, 21-9.

Diakui oleh Ahsan kemenangan yang didapatnya kali ini tidak lepas dari mulusnya penerapan strategi yang ia lakukan bersama sang kompatriot. Kemenangan Ahsan/Hendra di babak semifinal ini menebus kekalahan di pertemuan pertama di babak penyisihan grup. Saat itu Lee/Wang menang 21-18, 21-18.

“Di pertandingan ini kami sudah mulai bisa menjalankan strategi yang ingin coba dimainkan. Dan lawan juga banyak mati sendiri. Kami bisa bermain lebih baik dari pada pertemuan kemarin,” ujar Ahsan seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Perjalanan Ahsan/Hendra menuju final memang cukup menantang. Pada babak penyisihan grup mereka tergabung dengan Lee Yang/Wang Chi-lin (Taiwan), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), dan Lu Ching-yao/Yang Po-han (Taiwan).

Dari tiga laga yang dimainkan oleh Ahsan/Hendra, mereka berhasil memenangkan dua di antaranya yakni ketika melawan Aaron/Soh 21-19, 21-16. Ahsan/Hendra lalu kembali menang ketika melawan Lu/Yang 21-10, 15-21, 21-19. Ahsan/Hendra menjadi runner up grup dengan koleksi dua poin.

Comments