Kento Momota Masih Terlalu Kuat untuk Anthony Ginting

Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Kento Momota pada babak puncak BWF World Tour Finals 2019, Minggu (15/12). Melalui pertandingan tiga game, Ginting harus mengakui keunggulan Momota 21-17, 17-21, 14-21.

Game pertama berlangsung cukup ketat di awal-awal laga. Kejar-mengejar angka terus terjadi, begitu juga rally-rally yang cukup panjang beberapa kali dilakukan. Gap poin keunggulan paling besar sebelum interval yang pernah didapat Ginting atas Momota yakni dua poin saja.

Ginting berhasil menutup interval game pertama dengan skor 11-9. Ritme pertandingan tidak berubah pasca interval. Sempat unggul 15-11, Ginting sedikit lengah dan kembali dipepet oleh Momota menjadi 15-13. Momota sama sekali tidak mau memberikan kesempatan kepada Ginting untuk unggul jauh.

Kedudukan kembali sama kuat 17-17, namun tak lama Ginting berhasil kembali menjauh 19-17. Setelah menghabiskan 21 menit, Ginting menutup game pertama dengan kemenangan 21-17. Game kedua dimulai dengan intensitas yang sama.

Kedua pemain sama-sama menunjukkan agresivitas pada laga ini dan sama sekali tak mau kehilangan sepoin pun. Momota sempat unggul 4-2, namun Ginting kembali memepet Momota tak lama kemudian, skor kembali hanya berjarak sepoin 4-3.

Ginting sempat kewalahan dan tertinggal cukup jauh 9-5. Namun alih-alih menambah jauh keunggulan, perolehan poin Momota mandek. Kesempatan tersebut tak dilewatkan oleh Ginting yang bahkan berhasil berbalik unggul 12-9. Meski demikian Momota kembali mendapatkan ritme yang diinginkan dan menutup game kedua 21-17.

Ginting mendominasi di game ketiga, ia bahkan sempat unggul jauh 12-5! Sayangnya Momota berhasil menyamakan kedudukan 12-12. Selepas menyamakan kedudukan Momota tak terbendung dan sukses memenangkan laga 21-14.

Comments