Meski Gagal Juara BWF World Tour Finals, Anthony Ginting Tetap Bersyukur

Anthony Sinisuka Ginting gagal meraih gelar juara BWF World Tour Finals 2019 usai takluk dari Kento Momota. Pada pertandingan yang berlangsung lebih dari satu jam tersebut, Ginting harus mengakui keunggulan unggulan pertama tersebut 21-17, 17-21, 14-21.

Kendati masih belum bisa mengangkat piala juara, Ginting mengaku tetap bersyukur atas apa yang ia raih di turnamen edisi kali ini. Memang jika dibandingkan tahun lalu, pencapaian Ginting tahun ini jauh lebih baik. Tahun lalu Ginting gagal melewati penyisihan grup tanpa kemenangan sama sekali.

“Puji Tuhan walaupun hasilnya belum juara, tapi saya tetap bersyukur. Saya bersyukur atas semuanya hari ini saya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan sudah berusaha maksimal. Pastinya ada rasa sedih karena gak bisa menutup akhir tahun dengan baik,” jelas Ginting seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Pada game ketiga ternyata Ginting mengalami sedikit luka pada jari kakinya yang membuat dirinya tidak mampu mengeluarkan kemampuan secara maksimal. Ginting mengaku sudah mencoba untuk menahan rasa sakit yang dialami.

“Tadi di game ketiga juga saya sudah berusahan maksimal dan coba untuk tidak fokus merasakan sakit di kaki. Jari kaki kanan saya lecet, sebetulnya ini sudah lama. Di awal-awal pertandingan saya memang gak mau terlalu fokus sama sakit ini. Jadi cukup memengaruhi juga ke permainan di game ketiga,” tambah Ginting.

Comments