Kento Momota Beri Pujian untuk Permainan Anthony Ginting

Anthony Ginting harus mengakui keunggulan Kento Momota pada babak final BWF World Tour Finals 2019. Meskipun sukses mengalahkan Ginting, Momota tidak lupa memuji lawannya. Menurutnya Ginting sudah tampil maksimal dan kemampuannya semakin membaik.

Pada laga yang berlangsung lebih dari 1 jam tersebut, Ginting harus menyerah usai melakoni tiga game 21-17, 17-21, 14-21. Untuk Momota sendiri gelar tahun ini bak penebusan kegagalan di tahun lalu. Saat itu, Momota takluk daari Shi Yuqi 12-21, 11-21.

“Ginting terus dan terus menjadi lebih baik. Begitupun dengan hari ini, dia bermain sangat baik sekali. Saya melihat ada sesuatu yang berbeda dari dia,” tukas pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Momota menegaskan dirinya pun tidak boleh lengah dengan keberhasilan ini. Menurutnya ia harus tetap mengembangkan permainannya. “Setelah ini masih ada turnamen-turnamen berikutnya. Saya sendiri tentunya harus siap untuk pertandingan selanjutnya, apalagi kalau harus bertemu Ginting lagi,” tambah Momota.

Tahun ini Momota memang tampil gemilang. Hal itu dibuktikan dengan 11 gelar juara yang ia raih di sepanjang tahun 2019. Satu-satunya turnamen yang ia gagal menjadi juara yakni Indonesia Masters di awal tahun ini.

Comments