Hasil Lengkap BWF World Tour Finals 2019: Indonesia Bawa Pulang Satu Gelar

Gelaran turnamen akhir tahun, BWF World Tour Finals 2019 sudah selesai dilangsungkan. Pada Minggu (15/12) babak final memainkan lima pertandingan dari lima nomor berbeda. Indonesia menggondol satu gelar di edisi tahun ini.

Partai final dibuka dari nomor ganda campuran yang mempertemukan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari China, melawan kompatriot mereka yakni Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Pada laga yang berlangsug 36 menit tersebut, Zheng/Huang berhasil menang 21-14, 21-14.

Partai kedua memainkan final tunggal putra yang mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting melawan Kento Momota. Laga berlangsung cukup ketat sejak game pertama, namun Momota tampaknya masih terlalu kuat untuk Ginting yang akhirnya menyerah 21-17, 17-21, 21-14. Laga Momota melawan Ginting menjadi laga dengan durasi terlama di final kali ini yaitu 1 jam 27 menit.

Partai selanjutnya mempertemukan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan melawan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Tidak ada kendala berarti untuk pasangan ganda putri China untuk menaklukkan Mayu/Wakana dengan kedudukan 21-14, 21-10.

Pertandingan keempat memainkan final tunggal putri yang mempertemukan Chen Yu Fei dari China melawan Tai Tzu Ying dari Taiwan. Laga berlangsung cukup sengit, Tai Tzu Ying berhasil merebut game pertama 21-12. Namun game kedua dan ketiga sukses diamankan oleh Chen Yu Fei 21-12, 21-17.

Partai terakhir yakni dari nomor ganda putra yang mempertemukan wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Meski sempat ketat di game pertama, The Daddies sukses mengunci kemenangan dua game langsung 24-22, 21-19.

Comments