Malaysia Masters 2020: Ginting, Gregoria dan Fitriani Berguguran di Putaran Pertama

FOXSPORTS.CO.ID – Kompetisi bulu tangkis dunia BWF super 500 yang bertajuk Malaysia Masters 2019 sudah berlangsung sedari 7 Januari kemarin lusa hingga 12 Januari 2020 mendatang. Kabar tak baik datang dari beberapa wakil Indonesia di sektor tunggal, baik putra maupun putri.

Paling mengejutkan tentu kalahnya Anthony Ginting. Pebulu tangkis asal Cimahi tersebut kalah dari wakil Tiongkok, Huang Yuxiang dengan sor 21-16 dan 22-20. Ini jelas mengecewakan bagi runner-up BWF World Tour Finals 2019 lalu tersebut.

“Pada permainan tadi, Huang banyak main drive, memang dia permainan drive-nya bagus. Saya sendiri pun sebetulnya tipe pemain yang bisa dapat serangan dari drive lawan, tapi sayangnya saya sering tidak siap di pukulan sambungan saya,” kata Ginting dilansir dari laman Badminton Indonesia.

Selain itu, dua nama di tunggal putri pun harus angkat koper lebih cepat. Gregoria Mariska Tunjung harus kalah lagi dari Ratchanok Intanon lewat rubber set dengan skor 22-24, 21-19 dan 21-15. Fitriani pun kalah dari wkail Tiongkok, Cai Yan Yan dengan skor 21-10 dan 21-12.

“Saya sudah sering bertemu dia, memang seharusnya sudah tahu permainan dia seperti apa. Ratchanok itu tipe pemain yang tempo mainnya nggak selalu cepat, nggak selalu lambat, tapi selau berubah-ubah. Dia pintar mengatur ritme permainan. Lumayan penasaran (mengalahkan Intanon). Dari saya sendiri juga masih kurang konsisten, sudah susah-susah mengejar, tapi tidak bisa stabil di finishing-nya,” ungkap Gregoria pasca laga.

Comments