Malaysia Masters 2020: Faktor yang Buat Fajar/Rian Sukses Hajar The Minions

Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto_PBSI

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian berhasil menaklukkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pada babak perempat final Malaysia Masters 2020. Kemenangan tersebut memastikan langkah Fajar/Rian untuk melaju ke babak semifinal.

Pertandingan yang berlangsung selama tiga game tersebut disudahi Fajar/Rian dengan keunggulan 21-19, 17-21, 23-21. Menurut Rian dan Fajar, salah satu kunci dari keberhasilan mereka mengalahkan The Minions adalah mental nothing to lose dan fokus pada permainan mereka sendiri.

“Kami kan sudah tahu permainan mereka, begitu juga mereka, kami tiap hari latihan bersama jadi mainnya tadi saling jagain kebiasaan-kebiasaan masing-masing,” terang Fajar seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

“Lawan walaupun ketinggalan tapi tetap percaya diri dan fokus satu demi satu poin, akhirnya mereka bisa menyusul dan balik unggul, malah kami yang ragu-ragu. Tadi kami berusaha fokusnya ke permainan kami, gak mikirin menang-kalah, yang penting bisa mengeluarkan permainan kami,” tambah Rian.

Pada babak semifinal yang akan digelar hari ini, Fajar/Rian bakal bertemu dengan Lee Yong Dae/Kim Gi Jung dari Korea Selatan. Lee/Kim melaju ke babak semifinal usai memenangkan laga melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia.

Comments