Malaysia Masters 2020: Gloria/Hafiz Melenggang Mulus ke Semifinal

Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil memesan satu tiket ke babak semifinal Malaysia Masters 2020. Kepastian tersebut didapatkan usai Hafiz/Gloria memenangkan laga melawan Lee Yang/Yang Ching dari Taiwan 21-19, 22-20.

Kendati berhasil memenangkan laga dengan dua game langsung, namun diakui oleh Gloria dan Hafiz penampilan mereka belum maksimal. Hal tersebut memang tercermin dari skor yang menunjukkan betapa ketatnya laga berjalan.

“Walaupun memang tapi kami merasa kurang puas sama penampilan hari ini. Tadi kami servis dan terima servis mati, karena angin jadi gak keliatan pola main kami. Polanya cuma bola turun nyerang, tunggu lawan angkat bola, lalu serang lagi, jadi gak spesifik seperti biasanya,” terang Gloria seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Diakui pula oleh Hafiz masalah servis memang cukup menganggu penampilannya dengan Gloria pada laga tersebut. “Memang servis dan termia servis itu penting. Kalau kami bisa amankan di situ, mungkin poinnya gak seperti tadi. Kalau unggul di servis-terima servis kan kami punya peluang untuk menyerang.”

Melenggangnya Hafiz/Gloria ke semifinal membuat total wakil Indonesia di babak tersebut menjadi empat. Tiga wakil Indonesia lainnya yang berhasil melaju ke babak empat terbaik adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Comments