Malaysia Masters 2020: Gagal ke Semifinal, Ini Kata Jonatan Christie

Jonatan Christie harus menyudahi kiprahnya di Malaysia Masters 2020 usai takluk dari wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus dengan rubber game 21-15, 12-21, 18-21. Menurunnya tempo permainan diakui oleh Jonatan jadi faktor yang buat lawan berbalik unggul.

Jonatan tampil impresif pada game pertama dan menutup laga dengan skor yang cukup meyakinkan. Namun di game kedua, lawan berbalik bangkit. Pada game penentuan, Ng Ka Long dan Jojo semakin sengit dalam kejar-mengejar angka, namun akhirnya Ng Ka Long keluar sebagai pemenang.

“Pada game kedua saya mengendurkan serangan, padahal kesempatan karena kalah angin. Tapi agak aneh juga, walau kalah angin tapi masih terasa ada angin. Saya merasa sedikit menurunkan tempo, itu yang bikin dia bangkit,” ujar Jonatan seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Sempat menadapatkan kembali momentum di game ketiga, Jonatan mengakui “gak bisa ambil keputusan secara cepat” untuk menentukan permainnannya. “Padahal kalau penempatan bola biasa, ada akemungkinan pengembalian lawan out.”

Kegagalan melaju ke semifinal membuat Jonatan urung menyusul rekan-rekannya yang sudah memastikan tampil di babak empat terbaik. Mereka adalah ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian, dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Comments