Malaysia Masters 2020: Gagal ke Final Jadi Pembelajaran untuk Greysia Polii

Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke babak final Malaysia Masters 2020 usai tumbang dari pasangan ganda putri asal China Li Wen Mei/Zheng Yu lewat tiga game 19-21, 21-18, 19-21. Menurut Greysia, mereka kurang determinasi pada pertandingan tersebut.

Laga kedua pasangan memang sangat berimbang. Sejak game pertama Greysia/Apriyani terus menekan ganda putri China. Bahkan hingga game ketiga, Greysia/Apriyani sempat memiliki peluang untuk menutup pertandingan dengan kemenangan namun sayangnya itu tidak terjadi.

“Tadi sempat genting, kami harus lebih berani, lebih ngadu, tapi kali ini kami kalah dari segi ngadunya. Poinnya itu, kami sudah leading, mati sendiri dengan mudah, mereka mengejar dan kami jadi ragu-ragu,” jelas Greysia seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

“Kami sih gak mau kalah, mau menang, konsistennya yang harus dijaga. Sudah game ketiga kan capek, mental terkuras, mereka pun begitu. Tapi kami ngasih bola ke mereka yang gampang dikembalikan, jadi evaluasi untuk kami. Kami terima dulu saja kekalahan ini,” tambah Greysia.

Ini merupakan pertemuan ketiga di antara kedua pasangan. Sebelumnya mereka bertemu dua kali pada tahun lalu yakni di ajang Jerman Open 2019 dan Badminton Asia Championship 2019. Pada babak final, Wen/Yu bakal berhadapan dengan ganda putri China lainnya Du Yue/Lin Yin Hui.

Comments